Technopreneur

Technopreneurship adalah mata kuliah dimana kita dapat menyalurkan ide bisnis melalui internet yang pelakunya disebut Technopreneur.

Kampus Merdeka Belajar yang mulai berlaku pada tahun 2021 mendorong perubahan kurikulum salah satunya selain mata kuliah Kewirausahaan kini ada mata kuliah baru bernama Technopreneurship.

Tahun 2021 juga tahun dimana pergerakan bisnis banyak dibatasi tapi banyak orang yang mulai sadar manfaat internet dalam bidang bisnis.

Pembatasan pergerakan bukan berarti membatasi jaringan bisnis yang dapat terus berkembang tanpa mengenal jarak.

Buktinya adalah brand lokal seperti ERIGO dengan strategi bisnis memanfaatkan internet dapat bekembang pesat dimasa pandemi yang pergerakan yang dibatasi.

Muhammad Sadad Owner Erigo bukanlah entrepreneur biasa namun sudah dapat disebut Technopreneur.

Dimana pesaingnya dengan strategi konvensional sedang mengalami masa sulit hingga terpaksa melakukan optimasi dengan menutup gerai.

Oleh karena itulah mahasiswa UMBY mendapat mata kuliah Technopreneurship yang mengajarkan bagaimana Bisnis dan teknologi saling bersinegi menjadi solusi baru.

Mahasiswa UMBY menulis semua ide bisnis yang relevan dengan dirinya dan kemudian melakukan analisis trand untuk menentukan ide bisnis mana yang memiliki peluang lebih baik dari data.

Ide bisnis mahasiswa UMBY kemudian dibuatkan web yang dengan nama domain dan kata kunci yang mewakili bisnisnya.

Indexing Google juga hal penting, mahasiswa UMBY melakukan index websitenya ke google dengan menggunakan google web master dan juga menggunakan teknik backlink yang berkualitas.

Sebagai mahasiswa UMBY berikut adalah web saya LOGS

 

Business vector created by pikisuperstar – www.freepik.com

Leave a Comment

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published.